Rabu, 26 Maret 2014

mengenai komunikasi bisnis


MENGENAI KOMUNIKASI BISNIS

Komunikasi adalah salah satu keterampilan penting, namun kesuksesan bukan hanya tergantung pada apa yang anda katakan, namun bagaimana anda mengatakannya.
ü  Bersikaplah profesional.
Langkah pertama untuk bisa bersikap profesional, orang akan lebih serius menanggapi anda jika penampilan anda baik, juga sikap tubuh jadi tataplah mata orang yang anda ajak bicara dan juga jagalah postur tubuh.
ü  Menjalin hubungan dengan lebih pribadi.
Ingatlah nama orang danmereka akan mengingat anda. Ingatlah bahwa melakukan berbisnis adalah membangun hubungan.
ü  Berbicara dengan jelas dan rigkas.
Langsung keakar permasalahan dengan segeratidak usah berputar-putar dengan kata-kata. Jangan menganggap bahwa orang yang anda ajak bicara tahu anda dan mengapa anda menghubungi mereka-mereka mungkin perlu diingat latar belakang permasalahannya.
ü  Bersikap tenang.
Dalam pekerjaan apapun, situasi sulit akan muncul. Kehilangan temperamen tidak akan membantu anda, bahkan akan memperumit keadaan. Tunjukkan bahwa anda dapat mengatasi ktegangan,dan orang lain akan melihatnya dan memberi anda tanggung jawab yang lebih besar dimasa yang akan datang.
ü  Tetap diam dan dengarkan.
Komunikasi adalah dua arah. Dengarkan pendapat orang lain, jangan menyela saat orang lain berbicara, dan jangan abaikan kritik. Kita semua pernah berbuat salah dan orang akan lebih senang mendengarkan anda jika mereka lihat anda juga mendengarkan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar